Nomor Telpon Konseling HRD Korea

Bagi anda yang pernah buka situsnya HRD Korea mungkin tidak asing dengan Photo di bawah ini

Iya Begitu Ceria dan Ramah bukan?

Penasaran dengan keramahan mereka dan juga banyak sekali unek- unek dan juga pertanyaan di benak admin, akhirnya pada hari ini sekitar jam 13.30 waktu Korea coba Nelpon Nomor konseling HRD Korea di Nomor 1577-0071 ( ext 7 dan tanda *) untuk layanan Bahasa Indonesia.

yang pertama terlintas di pikiran pasti lawan bicara yaitu di nomor konseling HRD Korea tersebut akan terbata-bata klo diajak ngobrol Bahasa Indonesia tetapi setelah…” Hallo apakah ini dengan Nomor Konseling HRD Korea untuk layanan Bahasa Indonesia” begitu yang terucap ketika pertama kali Nomor tersambung dan ada suara tanda ada yang mengangkat telpon. ” Iya betul dengan siapa ini…adakah yang bisa saya bantu..” Gubrak…serasa berjalan di salju yang licin terus jatuh ketika mendengar jawaban tersebut..Ternyata lawan bicara adalah Orang Indonesia yang di tugaskan di HRD Korea untuk melayani TKI pada Program G TO G.

Lama juga Pembicaraan di telpon tersebut berlangsung Tanya itu, ini, kenapa begitu, kenapa begini seperti anak kecil yang diajak Rekreasi sama Orang Tuanya di tempat yang sebelumnya belum tau..

Dan inilah informasi yang di dapat hari ini dari Petugas Konseling HRD Korea di Nomor 1577-0071 ( ext 7 dan tanda *) untuk layanan Bahasa Indonesia tersebut :

  1. Nomor Konseling Tersebut di peruntukan untuk melayani segala permasalahan TKI program G TO G di Korea selatan seperti (Gaji yang bermasalah, Pindah Perusahaan, Kekerasan di Tempat kerja dll)
  2. Perpanjangan/Penambahan Kontrak Untuk TKI Korea Program G TO G yang telah bekerja 4 Tahun 10 Bulan mulai berlaku mulai bulan Juli 2012.(baca Informasi).
  3. Gaji Standar Nodongbu Untuk TKI Korea Program G TO G 2012 berlaku mulai bulan Januari 2012 ;
  • Untuk yang perhitungan gajinya Perjam adalah : basic = 4.580 won/jam
  • Untuk yang Perhitungan gajinya perbulan adalah ; basic = 957.220 won/bulan

Bagi Rekan-rekan TKI  Korea yang membutuhkan informasi apapun mengenai TKI Program G TO G di Korea silahkan hubungi Nomor konseling HRD Korea di Nomor 1577-0071 ( ext 7 dan tanda *) untuk layanan Bahasa Indonesia (Gratis).

    (Dsp)