HANGGUK.COM
SHARE :

TTMIK Level 1 Pelajaran 1 – Halo dan Terima Kasih

11
09/2021
Kategori : Talk To Me In Korean
Komentar : 0 komentar
Author : admin


TTMIK Level 1 Pelajaran 1 - Halo dan Terima Kasih

Halo semuanya, pada tulisan kali ini kita akan bagikan terjemahan bahasa Indonesia dari Talk To Me In Korean (TTMIK). Jika kamu ingin tahu versi aslinya silahkan kunjungi takltomeinkorean.com. Pada konten TTMIK level 1 pelajaran 1 repost ini kami mencoba agar pembaca lebih mudah memahami pembahasan TTMIK bahasa Indonesia. Pada TTMIK level 1 pelajaran 1 ini kita akan mempelajari sapaan dan terima kasih.

Sapaan (halo/hai/selamat pagi/siang/sore/malam)

Untuk menyapa seseorang dalam bahasa Korea kita bisa menggunakan kalimat 안녕하세요 [an-nyeong ha-se-yo]. 안녕하세요 merupakan kalimat sapaan yang sangat umum, kita bisa menggunakan kalimat ini kapanpun ketika kita ingin menyapa rekan atau kerabat kita. Kalimat 안녕하세요 terdiri dari dua kata. 안녕 dan 하세요.

안녕 = kesejahteraan, perdamaian, kesehatan.
하세요 = anda buat, apakah anda?, tolong lakukan.

Informasi tambahan

Dalam bahasa Korea terdapat tingkatan bahasa, 존댓말 [jondaetmal] kalimat sopan atau formal dan 반말 [banmal] kalimat tidak sopan atau kalimat akrab. Jangan dulu pusing dengan tingkatan bahasa ini kita akan mempelajarinya nanti.

Karena kalimat 안녕하세요 ini menjadi kalimat yang sangat umum yang digunakan untuk menyapa seseorang, jadi tidak ada kalimat khusus yang digunakan untuk membalas kalimat ini. Jika ada yang menyapa kita dengan 안녕하세요 kita bisa menjawab dengan 안녕하세요 kembali.

Contoh:

Orang A: 안녕하세요.
Orang B: 안녕하세요.

Terima Kasih

Untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada lawan bicara kita dalam bahasa Korea, kita bisa menggunkan kalimat 감사합니다. Kalimat ini merupakan cara formal (존댓말) dan paling umum untuk mengucapkan “terima kasih”.

감사합나다 terdiri dari 감사 dan 합니다. Oleh karena itu 감사 berarti penghargaan atau rasa syukur dan 합니다 berarti saya lakukan atau saya melakukan.

Jika kamu ingin mendengarkan langsung dari podcast sumbernya, silahkan putar audio dibawah ini!

Sekian dulu pembahasan ttmik level 1 pelajaran 1, jika kamu sudah tidak sabar ingin mempelajari TTMIK bahasa Indonesia dengan cepat silahkan kunjungi post lama kami, 감사합니다….

Berita Lainnya