N Seoul Tower Mengakomodasi Penyiaran TV

N Seoul Tower
Namsan Tower Pohoto : Pixabay

Kerap sekali kita sering melihat tempat-tempat romantis di Korea Selatan lewat Drama Korea Salah satu tempat nya ada di Seoul. Yaitu N Seoul Tower atau sering disebut Menara Namsan. adalah sebuah menara Observasi dan komunikasi yang terletak di Gunung namsan di Seoul, Korea Selatan. Menara setinggi 236 meter. Menara Seoul N adalah menara gelombang radio umum pertama di Korea Selatan yang mulai pembangunan tahun 1971. menara ini menyiarkan sinyal dari sejumlah media massa Korea, seperti KBS, MBC, dan SBS. N Seoul Tower tidak hanya mengakomodasi penyiaran TV. Tempat ini juga menjadi objek wisata yang mengundang banyak pengunjung lokal maupun luar.

N Seoul Tower juga menyediakan beberapa objek wisata seperti : 

Menara Namsan

Menara setinggi 236,7 m ini terkenal sebagai ikon nasional karena pemandangannya. Berkat keindahan nya tidak jarang menjadi lokasi syuting Drama Korea seperti Drama yang berjudul Legends of the Blue Sea saat adegan Lee Min Ho menunggu Jun Ji Hyun di Namsan Tower pada episode 5.

Pencahayaan menara

Menara Namsan lengkap dengan teknologi LED terbaru untuk menambah keindahan dan menawarkan pengalaman seni budaya digital kepada para pengunjung melalui ‘seni lampu.’ Bukan hanya itu saja Menara Namsan juga menawarkan sejumlah pertunjukan berbeda, antara lain “Reeds of Light” dan “Shower of Light.”

Gembok cinta

Para pengunjung menggantungkan gembok sebagai tanda cinta mereka terhadap pasangan nya. Tempat ini bernama Locks of love yang terletak di lantai kedua dari Plaza N, di Teras Atas. Karena banyaknya gembok yang menggantung dan beragam warna menambah keindahan sehingga mengundang daya tarik pengunjung untuk mengabadikan momennya. Oleh karena itu tempat ini sering menjadi lokasi untuk beberapa program televisi seperti Drama,Film dan Variety Show.

N Seoul Tower Kolam Doa & Observatorium

Kalian bisa menemukan Kolam Doa ini di lantai kedua dari menara ini. Di tempat ini banyak orang yang melemparkan koin seraya berdoa. Koin yang terkumpul tersebut lalu mendonasikannya untuk membantu pengembangan sekolah di Tiongkok dan Asia Tenggara, terutama di daerah tertinggal. Selain itu ada juga observatorium digital yang menawarkan pemandangan 360° dari kota Seoul. Tidak hanya itu observatorium digital ini juga menampilkan 600 tahun sejarah Korea melalui 36 layar LCD.

N Seoul Tower Gelaran dan atraksi

Pada gelaran atraksi kalian bisa melihat beruang Teddy bergaya di sejumlah atraksi wisata di Seoul. Seperti Cheonggyecheon Stream, Myeongdong, Insadong, dan Dongdaemun. Selain itu kalian bisa berkunjung ke museum Teddy Bear yang dibuka secara resmi pada tahun 2008. DI museum ini  menampilkan beruang teddy di masa lalu, masa sekarang, dan masa depan Seoul.

Namsan Tower terbagi menjadi tiga bagian dan  juga menyediakan fasilitas seperti Lobi N, Plaza N, dan menara N. Di bagian lobi ada Plaza P0/B1 yang meliputi  pintu Masuk ke Observatorium, meja Informasi, museum hidup, cafe, teater anak, ruang menyusui, N Gift, N sweet bar, BH Style, Memshoot. 

Sedangkan Plaza N memiliki dua lantai, yakni P1 dan P2. Plaza P1: Meliputi: loket, pujasera, taman lampu, N terrace, N Gift, serta karakter dan foto dan di lantai Plaza P2 meliputi restoran Italia, teras atas, dan cafe. 

Sedangkan bagian menara N memiliki empat lantai, yakni 1F, 2F, 3F, dan 5F. Ada empat dek Observasi, dengan dek keempat berupa restoran berputar, yang berputar dengan kecepatan satu putaran per 48 menit, serta toko oleh-oleh dan dua restoran. Sebagian besar kota Seoul dapat dilihat dari menara ini. Di dekat Menara Seoul N juga ada menara transmisi kedua. Menara Seoul N menawarkan observatorium digital dengan pemandangan panorama 360° yang menunjukkan sejarah Korea melalui 32 layar LCD. Observatorium digital tersebut terletak di lantai tiga.

T1 Meliputi: Restoran Korea “Hankook”

T2: Meliputi: Observatorium Analog, Kolam Doa, Toilet, Cafe, dan Studio Foto

T3: Meliputi: Observatorium Digital, Teleskop Digital, dan Toko Oleh-oleh

T5: Meliputi: Restoran berputar

Gimana tertarik bukan untuk berkunjung ke Namsan Tower. Tapi sebelum berkunjung ke namsan tower alangkah baiknya jika belajar dulu bahasa korea agar komunikasi jadi mudah.

  • Ikuti hangguk.com

    Jangan ketinggalan informasi dari hangguk.com, menyesal kalo ketinggalan

    *Ga akan nyepam janji
  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    HANGGUK.COM
    © 2022 HANGGUK.COM | Privacy Policy