HANGGUK.COM
 – 
Girl band pendatang baru asal Korea Selatan, aespa mencatatkan rekor viewers YouTube tercepat mencapai 100 juta view.

Pendatang baru tersebut berhasil  membuat rekor melalui lagunya yang berjudul “Black Mamba”. Angka 100 juta tersebut didapatkan setelah 51 hari upload di YouTube sejak bulan November 2020.

Agensi aespa, SM Entertainment menyatakan bahwa ini hasil tercepat untuk video klip girl band debut K-op.

Aespa sendiri merupakan singkatan dari bahasa Inggris, avatar, experience, and aspect. Arti harfiahnya kurang lebih “bertemu diri sendiri melalui avatar dan mengalami dunia baru”. Melalui konsep tersebut, anggota aespa yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning masing-masing memiliki avatar virtual.

Ini adalah grup K-op pertama yang diorbitkan oleh SM Entertainment sejak NCT tahun 2016. Sekaligus grup K-Op perempuan pertama dari SM Entertainment sejak Red Velvet melakukan debut tahun 2014.

Diketahui bersama bahwa SM Entertainment merupakan salah satu agensi K-op terbesar di Korea Selatan yang mengorbitkan girl band perempuan. Dimulai dengan S.E.S tahun 1990.

Aespa, girl band baru yang debut lewat single Black Mamba

Diberitakan sebelumnya bahwa SM Entertainment mengorbitkan girl band baru bernama aespa. Mereka melakukan debut perdana lewat single berjudul “Black Mamba”.

Koreografi dan lantunan lagu mereka amat enerjik. Dalam video klip tersebut ditampilkan juga avatar futuristik yang menjadi ciri khas dari aespa.

Dilansir Hangguk.com dari Antara, lagu “Black Mamba” dianggap sebagai lagu dansa kuat dengan suara synth khas, bass kuat, dan hook menarik seperti mantra.

Cerita di balik lirik lagu itu bertutur tentang penjahat yang mengancam dunia dan memblok hubungan antara anggora aespa dan avatar “ae” masing-masing anggota.

“Saya masih tidak ercaya ini nyata. Aku bisa merasakan tekanannya, tapi perasaan ingin menunjukkan kepada dunia lagu yang bagus dan penampilan yang bagus bahkan lebih kuat,” kata Karina.

Anggota lain, Giselle dan Winter, mengaku merasa senang melihat antusiasme publik kepada girl band aespa. Ini membuat mereka ingin bekerja lebih keras lagi.

“Saya sangat ingin berdiri di atas panggung secepat mungkin dan bernyanyi serta menari. Aespa akan menujukkan performa yang luar biasa, jadi saya harap semua orang akan menikmatinya bersama kami,” ucap Ningning.

“Black Mamba” secara resmi dirilis pada Selasa 17 November 2020. Video itu di-upload di YouTube dan NaverTV SM Entertainment.^_^

Categorized in: